Bacaan doa iftitah yang benar sesuai sunnah

Doa iftitah yang benar dalam sholat adalah doa iftitah yang benar dan shahih menurut hadits

ini dia doanya :
Doa iftitah yang benar dalam sholat adalah doa iftitah yang benar dan shahih menurut hadits
Allaahu Akbaru kabiiraw-walhamdu lillaahi katsiiran, wa subhaanallaahi bukrataw-wa’ashiila. Innii wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas-samaawaati wal ardha haniifam-muslimaw-wamaa anaa minal musyrikiina. Inna shalaatii wa nusukii wa mahyaaya wa mamaatii lillaahi Rabbil ‘aalamiina. Laa syariikalahu wa bidzaalika umirtu wa anaa minal muslimiina.
Artinya: Allah Maha Besar dengan sebesar-besarnya. Segala puji yang sebanyak-banyaknya bagi Allah. Maha Suci Allah pada pagi dan petang hari. Aku menghadapkan wajahku kepada Tuhan yang telah menciptakan langit dan bumi dengan segenap kepatuhan dan kepasrahan diri, dan aku bukanlah termasuk orang-orang yang menyekutukan-Nya. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah kepunyaan Allah, Tuhan semesta alam, yang tiada satu pun sekutu bagi-Nya. Dengan semua itulah aku diperintahkan dan aku adalah termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim).
Baca Juga : DOA SETELAH SALAM PERTAMA DAN KEDUA

Benar, selain bacaan doa iftitah di atas masih ada bacaan Doa iftitah yang benar dalam sholat. Meskipun demikian, kita tidak perlu mempermasalahkan hal ini. Sebab kesemuanya memiliki acuan dari riwayat dan sumber yang jelas. karena doa-doa itu adalah doa iftitah yang benar dan shahih menurut hadits
Demikianlah sekilas tentang penjelasan doa iftitah dan bacaan doa iftitah beserta artinya. 
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment